web 2.0
Please enjoy your time :)

Sunday, December 27, 2009

Postingan Akhir Tahun, Sport 2009

Jakarta - Bulan Juni 2009 akan selalu dikenang Roger  Federer sebagai momen dia menyempurnakan diri sebagai petenis terbaik usai menjuarai Prancis Terbuka untuk kali pertama. Sementara Valentino Rossi meraih kemenangan ke-100.

Federer sebelumnya sudah mengumpulkan 10 gelar di tiga kejuaraan Grand Slam, kecuali Prancis Terbuka. Petenis Swis itu selalu terhadang oleh sang raja lapangan tanah liat, Rafael Nadal, yang jadi juara di kompetisi tersebut sejak 2005 sampai 2008.


Namun penantian tersebut berakhir di awal Juni  2009, setelah dia memenangi pertarungan tiga set, 6–1, 7–6(1) dan 6–4 atas Robin Soderling. Sementara Nadal mengalami nasib buruk setelah tersingkir di babak keempat.

Tampil buruk, petenis Spanyol itu dipaksa menelan kekalahan atas Soderling setelah melewati pertarungan empat set. Belakangan diketahui kalau kalau Nadal mengalami cedera cukup parah dan bahkan bisa mengancam karir tenisnya. Akibat cedera yang sama Nadal urung tampil di Wimbledon.

Sementara itu di nomor tunggal putri, Svetlana Kuznetsova  menjadi juara di Paris setelah menundukkan Dinara Safina. Laga antara dua putri Rusia itu berkesudahan dengan dua set langsung 6-4 dan 6-2.

Masih dari cabang ayun raket, tepatnya bulutangkis, kenyataan pahit harus diterima Indonesia dalam ajang Indonesia Super Series. Berlaga di depan pendukungnya sendiri, pasukan Merah Putih sama sekali tak kebagian gelar.

Taufik Hidayat yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final dipaksa menyerah 9-21 dan 14-21 atas Lee Chong Wei (Malaysia). Ini adalah kali kedua, selain tahun 2007, di mana tuan rumah gagal total dan sama sekali tak dapat gelar.


Malaysia menjadi yang paling sukses setelah merebut dua gelar dari ganda putri dan tunggal putra (Hiks... T_T). Sementara Cina kebagian satu dari ganda campuran dan Korea Selatan dapat gelar dari ganda putra. Kejutan datang dari India setelah SainaNehwal merebut gelar di tunggal putri.

Kegagalan meraih satupun gelar di Indonesia Super Series sedikit terobati setelah Chris John dikukuhkan sebagai Super Champ kelas bulu oleh bada tinju WBA. Si Naga meraih penghargaan tersebut meski laga kontra Rocky Juarez gagal terlaksana karena dia menderita sakit.

Dari lintasan balap, tepatnya MotoGP, Valentino  Rossi meraih kemenangannya yang ke-100 setelah menjuarai MotoGP Belanda. Sukses di Essen tersebut melanjutkan kemenangan yang diarih The Doctor dalam balapan di Catalunya, dua pekan sebelumnya.


Sementara di ajang F1, ancaman keretakan yang sempat menghantui F1 akhirnya batal terjadi. Perseteruan antara FIA dan FOTA, yang sempat membuat asosiasi tim dan pembalap mengancam membuat f1 tandingan, akhirnya berhasil didamaikan. Hal tersebut membuat rencana pemberlakuan budget cap juga dipastikan tertunda.

Terlepas dari perseteruan politis, di atas lintasan Jenson Button masih menunjukkan dominasinya dengan meraih kemenangan keenam di GP Turki. Namun sukses tersebut gagal dilanjutkan pembalap Brawn GP itu di kandangnya sendiri, Button cuma finis keenam dalam balapan di Sirkuit Silverstone. Tampil sebagai juara adalah Sebastian Vettel.

Dari ajang NBA, LA Lakers tampil sebagai juara setelah mengalahkan Orlando Magic. Kemenangan 99-86 di game kelima memastikan anak didik Phill Jackson menjadi kampiun dengan keunggulan 4-1. Ini menjadi sukses ke-15 Lakers meraih cincin juara.

Source: DETIKsport

0 comments:

Powered By Blogger